Cara Berhenti Melupakan Apa yang Anda Baca

Cara Berhenti Melupakan Apa yang Anda Baca

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Selama tujuh hari berikutnya (22 Juni 2015 - 29 Juni 2015) saya akan menjalankan permainan bootcamp gratis satu minggu lebih cepat. Saya telah menjalankan beberapa ini sebelumnya, berbagi strategi terbaik yang saya miliki untuk belajar lebih cepat yang pernah saya gunakan di MIT Challenge, Tahun Tanpa Bahasa Inggris dan seterusnya.

Bootcamp ini adalah semua tentang mengambil tindakan. Saya tidak hanya ingin Anda membaca, saya sebenarnya ingin Anda menggunakan metode yang saya bagikan.

Oleh karena itu, saya tidak akan membuat salinan umum pelajaran bootcamp permanen. Saya hanya akan mengirimkan pelajaran kepada orang-orang yang telah berlangganan newsletter email saya. Jika sudah berlangganan, jangan khawatir, Anda akan mendapatkan pelajaran secara otomatis. Jika belum, klik di sini, dan ikuti newsletter sebelum bootcamp selesai bergabung dengan kami untuk enam pelajaran yang tersisa.
Bootcamp Hari Pertama
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Untuk memulai sepekan, saya akan mulai dengan sebuah metode untuk mengatasi salah satu masalah belajar yang paling menyebalkan: melupakan hal-hal yang telah Anda pelajari.

Seberapa sering Anda membaca buku dan menemukan diri Anda melupakan banyak hal penting? Jika saya mengambil buku acak dari rak buku Anda, dapatkah Anda menggambarkan secara tepat plot, tesis atau takeaway penting?

Jika tidak bisa, Anda tidak sendiri. Ketika orang bergabung dengan buletin ini, di email pertama saya mengirimkannya, saya meminta mereka untuk menceritakan tantangan pembelajaran nomor satu mereka. Saya sudah mendapatkan ribuan dari mereka dan saya sudah membaca semuanya. Berjuang dengan melupakan adalah salah satu keluhan paling umum yang saya terima.

Cara Berhenti Melupakan Apa yang Telah Anda Baca

Ada dua metode utama. Yang pertama ada hubungannya dengan memanfaatkan perbedaan antara dua jenis proses ingatan di otak Anda. Yang kedua berkaitan dengan apa yang Anda lakukan saat membaca menentukan seberapa baik Anda dapat menciptakan kenangan.
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Untuk menyederhanakan sesuatu, saya akan membahas strategi pertama dalam pelajaran ini. Namun, bagi mereka yang tertarik untuk belajar lebih banyak, saya akan membagikan yang kedua serta belasan metode pembelajaran favorit saya di Learning on Steroids, yang akan saya buka kembali untuk yang terakhir kalinya minggu depan.

Sampai saat itu, izinkan saya mengajari Anda tentang metode pertama untuk mengingat apa yang telah Anda baca ...

Kebanyakan orang berpikir mengingat sebagai satu jenis aktivitas. Anda juga ingat sesuatu atau tidak.
Menariknya, bagaimanapun, ilmuwan kognitif telah menunjukkan bahwa Anda dapat benar-benar memisahkan tindakan mengingat ke dalam dua proses yang berbeda. Proses ini terkait, tapi tidak sama. Sayangnya, memperlakukan mereka sebagai hal yang sama sering kali menjadi alasan mengapa banyak pelajar berjuang begitu banyak dengan belajar - tanpa disadari mereka membingungkan dua proses dan gagal mengingat apa yang mereka butuhkan baik dalam ujian maupun dalam kehidupan.

Kedua proses tersebut merupakan pengakuan dan recall.
Pengakuan vs. Ingat

Pengakuan merupakan kemampuan memori yang penting. Itulah yang terjadi saat Anda melihat burung dan tahu itu camar. Itulah yang terjadi ketika seseorang mengatakan nama Anda dan Anda tahu mereka sedang berbicara dengan Anda. Ini juga yang terjadi saat Anda membaca. Untuk membaca teks ini Anda harus mengenali masing-masing kata yang telah saya tulis secara individual.

Ingat, di sisi lain, agak berbeda. Ini adalah kemampuan untuk menarik jawaban atas sebuah pertanyaan, tanpa melihatnya. Jika saya bertanya kepada ibu kota Prancis, dan Anda tahu jawabannya, Paris, itu karena Anda mengingatnya dari ingatan.
Ingat, tidak mengejutkan, hampir selalu lebih sulit daripada pengakuan. Menanyakan apa ibu kota Prancis, dan Anda menjawab dengan benar, "Paris," jauh lebih sulit daripada yang saya tanyakan kepada Anda "Apakah Paris adalah ibu kota Prancis?" Dan Anda menjawab, "Ya."

Juga, mungkin tidak mengherankan, kenangan yang dapat diingat kembali biasanya yang kita inginkan saat kita membaca buku. Meskipun beberapa informasi mungkin paling tahu kita bisa mencarinya saat kita membutuhkannya, biasanya saya membaca buku karena saya ingin pengetahuan itu bermanfaat. Saya ingin dapat mengingat kembali gagasan penting dalam situasi di mana mereka relevan: percakapan, keputusan hidup, sebuah proyek kerja. Jika saya tidak dapat mengingatnya, itu tidak berguna bagi saya.

Jadi, apa hubungannya dengan melupakan apa yang telah Anda baca?

Masalahnya adalah bahwa jika Anda ingin memori yang dapat diingat, pengenalan berlatih tidak banyak membantu.

Sayangnya mempraktikkan pengakuan adalah satu-satunya hal yang kebanyakan orang lakukan saat mereka membaca buku. Saat Anda membaca buku, sebagian besar waktu Anda dihabiskan untuk mengenali apa yang sedang dikatakan. Hanya jarang Anda harus secara khusus mengingat sebuah gagasan, tanpa harapan. Jika Anda membaca buku yang ditulis dengan baik, Anda mungkin tidak perlu menggunakan ingatan saat penulis yang baik mengetahui bahwa ingat itu sulit dan mereka akan sering mengulangi poin yang telah dibuat sebelumnya sehingga Anda tidak merasa bingung.
Kemudian, setelah membaca buku ini, tiba-tiba Anda ingin pengetahuan ini tersedia dalam format yang dapat diingat. Anda ingin bisa, mengingat percakapan dengan rekan kerja, pertanyaan di ujian, atau selama keputusan yang harus Anda buat, dapat mengumpulkan informasi yang sebelumnya Anda hanya berlatih untuk bisa mengenalinya.

Dengan pola ini, tak heran kebanyakan orang tidak mengingat banyak dari buku yang mereka baca.

Bagaimana Anda bisa memperbaiki ini dan mempertahankan lebih banyak dari apa yang Anda baca?

Solusinya sederhana: itulah yang saya sebut Metode Buku Pertanyaan.
Metode Buku Pertanyaan

Kapan pun Anda membaca sesuatu yang ingin Anda ingat, catatlah. Kecuali, jangan mencatat yang merangkum poin utama yang ingin Anda ingat. Sebagai gantinya, buatlah catatan yang mengajukan pertanyaan.

Jika Anda ingin melakukannya dengan email ini, Anda bisa menuliskan pertanyaannya, "T: Apa dua proses memori yang berbeda itu?" Dan jawabannya adalah "Jawab: Ingat dan pengakuan."
Kemudian, ketika Anda sedang membaca buku, segera lalui dan ujilah pertanyaan-pertanyaan yang telah Anda dapatkan dari bab-bab sebelumnya. Melakukan hal ini akan memperkuat memori yang dapat Anda ingat sehingga informasinya akan lebih mudah diakses saat Anda membutuhkannya.

Konsep ini cukup sederhana, namun ada beberapa poin yang mencuat agar benar, yang akan saya garis besar.

Pertama-jangan berlebihan. Mencoba mengingat setiap fakta yang mungkin dari sebuah buku akan membuat proses membaca begitu membosankan hingga bisa membunuh kecintaan membaca Anda. Satu pertanyaan per bab mungkin lebih dari cukup untuk kebanyakan buku. Untuk buku populer, selusin pertanyaan mungkin cukup untuk menangkap poin besar dan tesis utama.

Nomor halaman kedua yang menentukan jawabannya. Jika Anda lupa satu poin, Anda pasti ingin bisa mengeceknya. Mengetahui bahwa jawaban untuk poin besar ada di halaman 36 akan menghemat kewarasan Anda nanti. Kemudian, saat Anda membaca buku, segera lalui dan uji sendiri atas pertanyaan yang telah Anda hasilkan dari bab sebelumnya. Melakukan hal ini akan memperkuat memori yang dapat Anda ingat sehingga informasinya akan lebih mudah diakses saat Anda membutuhkannya.

Konsep ini cukup sederhana, namun ada beberapa poin yang mencuat agar benar, yang akan saya garis besar.

Pertama-jangan berlebihan. Mencoba mengingat setiap fakta yang mungkin dari sebuah buku akan membuat proses membaca begitu membosankan hingga bisa membunuh kecintaan membaca Anda. Satu pertanyaan per bab mungkin lebih dari cukup untuk kebanyakan buku. Untuk buku populer, selusin pertanyaan mungkin cukup untuk menangkap poin besar dan tesis utama.

Nomor halaman kedua yang menentukan jawabannya. Jika Anda lupa satu poin, Anda pasti ingin bisa mengeceknya. Mengetahui bahwa jawaban untuk poin besar ada di halaman 36 akan menghemat kewarasan Anda nantinya.
Ketiga, membuat teknologinya sederhana. Untuk buku kertas, saya merekomendasikan kartu indeks, karena Anda mungkin bisa memasukkan semua pertanyaan di dalamnya kembali dan depan. Ditambah kartu indeks juga berfungsi sebagai bookmark, jadi Anda tidak perlu berkeliling mencari catatan nanti. Jika Anda menggunakan Kindle, buat pertanyaan sebagai anotasi dalam buku ini. Kemudian Anda dapat melihat anotasi selanjutnya untuk kuis sendiri.

Jika Anda sedang membaca buku teks untuk kelas, metode ini bisa meningkat juga. Anda dapat menggunakan ini untuk menangkap informasi lebih rinci yang dapat membantu Anda mempelajari materi bahkan ketika sumber daya lain untuk berlatih mengingat tidak tersedia. Di sini Anda mungkin ingin notebook khusus bekerja di samping buku teks Anda.
Ambil Tindakan Sekarang

Tujuan dari bookcamp ini bukan hanya memberi tips: ini untuk memperbaiki cara Anda belajar. Jika Anda telah membaca sejauh ini, saya ingin Anda mengambil tindakan sekarang dan mencoba metode ini. Lakukan ini sekarang:

1. Dapatkan kartu indeks dan pena. Jika Anda tidak memiliki kartu indeks di dekat Anda, ambil selembar kertas dan lipat menjadi dua, lalu lipat menjadi dua lagi sehingga berukuran seperempat dari ukuran aslinya.

2. Keluarkan buku yang sedang Anda baca, dan tukar bookmark untuk kombo pena dan kartu indeks ini.

3. Untuk bab yang sedang Anda baca, tulis sebuah pertanyaan yang, jika Anda menjawabnya dengan benar, akan memaksa Anda mengingat gagasan utama dari bab ini. Tuliskan di kartu indeks dan rujuklah sebuah nomor halaman di mana Anda bisa mencarinya jika Anda lupa.

Jika Anda menggunakan Kindle atau eReader, itu lebih mudah. Buatlah anotasi di bab ini dengan pertanyaan Anda. Lalu pergi untuk melihat catatan Anda sehingga Anda dapat melihatnya untuk diingat nanti.

Itu untuk pelajaran hari ini. Besok saya akan memberi Anda metode baru untuk belajar lebih baik. Pada akhir minggu ini, saya akan membuka kembali Learning on Steroids untuk yang terakhir kalinya, kursus belajar saya yang berisi lebih banyak taktik seperti ini yang dapat membantu Anda mempertahankan informasi dengan lebih baik dan lebih cepat.
Jangan Lewatkan Pelajaran Bootcamp Sebelum Mereka Pergi

Ini hanya pelajaran pertama dari tujuh, semuanya gratis. Saya tidak akan membuat salinan umum enam pelajaran tersisa dari enam pelajaran yang tersisa. Untuk mendapatkan sisanya Anda harus mendaftar ke buletin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi

18 Gagasan sarapan yang Cepat dan Sehat

Bagaimana cara mengingat apa yang anda baca