Native Speaker dan Native Teacher

Native Speaker dan Native Teacher

Baca juga info : kursus bahasa inggris
  

Banyak sekali sekarang lembaga kursus yang menggunakan native untuk tenaga pengajarnya, baik itu lembaga kursus yang besar, ataupun jasa kursus untuk private. Tenaga native ini dianggap bahwa memiliki nilai tambh yang cukup besar untuk menarik masyarakat yang ingin belajar bahasa inggris dengan cepat. 

Adapun untuk istilah native sering digunakan untuk menyebutkan seseorang yang berasal dari negara yang menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya, contohnya seperti seorang pengajar yang berasal dari Inggris atau Amerika. Sayangnya, ada satu hal yang seringkali salah dipahami oleh masyarakat sekitar bahwasannya seorang native apakah yang digunakan sebagai tenaga pengajarnya. 
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Apakah Native Speaker atau Native Teacher?

Untuk lebih jelas memahami apa perbedaan dari keduanya, saya akan memberikan mengenai penjelasan nya. 

Native Speaker


Yang dinamakan sebagai seorang Native Speaker adalah seluruh warga yang berasal dari negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kesehariannya dan menganggap bahasa Inggris sebagai Bahasa Ibu. Kemampuan bahasa Inggris merekabisa dikatakan sempurna dan fasih, karena mereka menggunakan bahasa Inggris sejak dari kecil. Sama halnya dengan orang Indonesia yang belum tentu menguasai bahasa Indonesia formal secara baik dan benar, mereka pun juga belum tentu bisa menguasai tentang aturan penggunaan bahasa Inggris secara formal. Hal ini disebabkan karena kemampuan bahasa Inggris mereka terbentuk dengan sendirinya akibat dari lingkungan.

Native Teacher


Native Teacher bisa dibilang sebagian dari seorang native speaker, hanya perbedaanya disini, seorang native teacher tidak hanya memiliki kemampuan untuk bahasa Inggris saja tetapi memiliki kemampuan untuk mengajarkan kepada orang lain. Seorang native teacher memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sesuai dengan aturan yang benar. Banyak sekali lembaga kursus yang menggunakan seorang native teacher untuk mengajar siswanya, bukan native speaker. Karena, diharuskan para siswa tidak hanya asal saja mengerti atau berbicara menggunakan bahasa Inggris, melainkan harus tau mengenai aturan-aturan berbahasa Inggris yang baik.

Seperti hal nya di lembaga kursus Al-Azhar English Academy yang terletak di Kampung Inggris Pare Kediri Jawa Timur, lembaga kursus yang profesioanal yang mengajarkan kepada peserta kursus dengan materi sekaligus praktek bahasa Inggris yang benar. Untuk proses belajar kesehariannya di Al-Azhar English Academy menggunakan seorang native teacher sebagai pemateri kesehariannya. Namun, ditengah periode kursus Al-Azhar English Academy menambahkan seorang bule sebagai pemateri pelengkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi

Bagaimana cara mengingat apa yang anda baca

18 Gagasan sarapan yang Cepat dan Sehat