Manfaat Di Kampung Inggris Selain Belajar Bahasa Inggris

Manfaat Di Kampung Inggris Selain Belajar Bahasa Inggris

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Image result for gambar tulisan kampung inggris

Sudah pasti semua orang pernah mendengar mengenai Kampung Inggris Pare, kebanyakan orang tahu bahwa tujuannya untuk datang ke kampung inggris pare adalah untuk meningkatkan skill bahasa inggrisnya. Selama kamu belajar di kampung inggris alangkah baiknya jika kamu melakukan hal-hal ini selain kamu belajar bahasa inggris, yang pasti hal tersebut adalah hal yang positif. Banyak sekali hal-hal yang positif yang bisa kamu dapatkan selain kamu meningkatkan skill bahasa inggris kamu, berikut ini adalah satu persatu dari hal-hal positif yang bisa kamu lakukan selama berada di kampung inggris Pare:

Bertambahnya Zona Pertemanan Di Kampung Inggris Pare

Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Otomatis jika kamu berpindah dari tempat yang kamu singgahi pasti teman kamu akan bertambah. Tentunya yang datang di kampung inggris pare tidaklah kamu sendiri, melainkan banyak yang datang ke tempat ini. Di kampung inggris ramai hari setiap harinya tidak hanya sewaktu liburan saja, melainkan setiap hari banyak yang datang ke kampung inggris dengan tujuan belajar bahasa inggris, dengan jumlah ratusan lembaga kursus di tempat ini. 

Tentunya para peserta kursus datang dari berbagai daerah, ada yang dari riau, sulawesi, kalimantan, sumatra, jawa barat hingga sampai ke negri tetangga seperti malaysia dll. Lingkungan di kampung inggris yang majemuk dengan asal daerah yang beragam, sangat disayangkan jika kamu sia-siakan. Bertambah nya teman maka bertambah pula saudara kita, itu artinya pintu rezeki yang akan nantinya kita miliki, juga akan semakin bertambah luas pula. Moment-moment disaat kamu akan mendapatkan banyak teman adalah ketika kita berada diluar lingkungan kelas ataupun lingkungan camp. Contoh kecil moment yang akan mampu meningkatkan jumlah teman kamu adalah ketika kamu makan, ketika kamu nongkrong di tempat cafe sekitar kampung inggris dan masih banyak lagi. 

Nyari temen ya kawan, siapa tau ketemu jodoh hehehehe
Dengan bertambahnya teman  kamu dalam setiap harinya, maka kamu akan dapat meningkatkan latihan conversation kamu. Banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita mampu menambah teman dengan lingkungan sekitar.

Berlibur Sekitar Daerah Kampung Inggris Pare Kediri


Dengan padat nya jadwal kita dalam setiap harinya, maka rasa penat yang kita rasakan pun juga akan semakin meningkat. Wajar saja jikalau kita berlibur sejenak guna untuk melepas penat dengan kegiatan belajar yang kita lakukan di setiap hari Senin - Jumat.

Kita bisa memanfaatkan waktu weekend di hari Sabtu dan Minggu untuk berlibur disekitar kampung inggris pare. Untung saja lokasi kampung inggris ini bisa dikatakan strategis untuk menjangkau tempat-tempat wisata di sekitar jawa Timur terlebih khusus ny di Kediri. Jarak antara lokasi Kampung Inggris dengan tempat-tempat wisata tidaklah memerlukan banyak waktu dan tentunya tidak membuang-buang biaya. Adapun tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi yaitu :

  1. Taman Kilisuci
  2. Candi dan Goa Surowono
  3. Candi Tegowangi
  4. Ngafe dengan free wifi
  5. Simpang Lima Kediri
  6. Gunung Kelud
  7. Taman Anggrek
  8. Taman Dhoho 
  9. dll 

Wisata Kuliner Kampung Inggris


Yang paling dicari ketika berada di lain daerah yaitu berupa makanan khas yang dimiliki oleh setiap daerah. Kota Kediri terkenal dengan kekulineran makanan khas nya yang berupa Tahu Kuning, makanan yang khas dari Kediri, yang selalu dijadikan bahan oleh-oleh untuk kembali ke kampung halaman. 

Adapun makanan khas yang paling menjadi favorit para pelajar kampung inggris adalah Ketan Susu yang biasa disebut dengan "Tansu." Rasa yang memikat penikmat makanan yang sederhana ini. Sebetulnya yang membuat tansu disukai banyak orang bukan lah rasa dan harga nya yang murah, melainkan dengan tempat dan halaman yang luas. Pemilik tansu selalu menyediakan tikar untuk eman-teman yang berdatangan rame-rame yang ingin lesehan di halaman warung yang luas tersebut.

Selain tansu, masih banyak lagi jajanan yang disukai oleh pelajar kampung inggris pare, berupa jasuke, jenang grendul, pentol, bubur eropa dll. Semakin kamu menguasai diberbagai pelosok kampung inggris, maka kamu akan tau dimana saja tempat kuliner yang telah tersebar di kampung inggris pare ini.

Sehat Bersama Kampung Inggris Pare


Buat temen-temen yang suka sekali berolah raga atau temen-temen yang ingin menjaga kesehatannya untuk berolah raga kamu tidak khawatir, hal ini bisa dilakukan di kampung inggris pare ini. Tempat fitnes atau gym sudar beredar di kampung inggris yang terletak di sepanjang Jl. Anyelir, ditempat tersebut kamu bisa memanfaatkan untuk menjaga kebugaran tubuh kamu.

Tidak hanya tempat gym yang tersedia di Kampung Inggris Pare, melainkan bagi kamu pecinta Sepak Bola, kini lapangan futsal juga telah tersedia di kampung inggris, jadi disela-sela waktu kursus kamu, kamu juga masih bisa beradu hobi kamu dengan bola. 

Melatih Kedisiplinan Dan Mampu Menjaga Kebersihan


Kebersihan adalah sebagian dari iman, begitulah ayat Allah. 

Ketika kamu sudah menempati kamar camp atau kost yang kamu tinggali, itu artinya kebersihan sudah menjadi tanggung jawab dari masing-masing penghuni kamar. Di tempat ini kamu akan berlatih mandiri, mungkin saja jikalau kamu drumah yang membersihkan kamar kamu adalah seorang ART atau bahkan mama kamu yang membersihkan hehehehe. Tetapi, dengan kamu tinggal di camp atau di kost, kamu akan terlatih dan meninggalkan kebiasaan kurang baik tersebut.

Dengan melatih kebersihan kamar, maka kamu akan tercipta suasana tenang dan tentram untuk belajar Bahasa Inggris.


Berbagi Pengalaman Dan Ilmu Pengetahuan 


Hal ini lah yang menjadikan penting. Kerena, guru terbaik dikehidupan kita adalah Pengalaman. Dengan kita tinggal di kampung inggris pare, kita bisa berbagi pengalaman dan ilmu pegetahuan dari berbagai kota dan daerah, semisal saja bertukar cerita dengan teman sekost, atau bahkan dengan teman kursus yang lainya. Kamu bisa menambah wawasan dan kamu bisa bertukar cerita mengenai apa saja yang menjadi kan hal menarik dari masing-masing daerah yang mereka tinggali.

Dengan memanfaatkan belajar dan mengasah skill bahasa inggrismu, maka akan menambah pula pengalaman dan ilmu pengetahuan mengenai daerah dari masing-masing teman kamu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi

18 Gagasan sarapan yang Cepat dan Sehat

Bagaimana cara mengingat apa yang anda baca