All New Terios

All New Terios

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 

Image result for gambar dari daihatsu terios terbaru


Semuanya Baru Dari Daihatsu All New Terios


KompasOtomotif - Daihatsu All New Terios, kini Terios membawakan perubahan total yang tidak hanya dari segi tamppilan luar saja, tapi dari segi mesin hingga segi fitur yang ada didalamnya secara keseluruhan. Perubahan yang disajikan sama dengan Toyota All New Rush. 

Keduanya sama sama diluncurkan pada hari yang sama tepat di hari Kamis, 23/11/2017. Toyota Rush juga diproduksi oleh PT Astra Daihatsu, model sama dengan kolaborasi lainnya yaitu Avanza-Xenia, Agya-Ayla dan Calya-Sigra.  
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Adapun untuk gambaran umumnya dari segi:

 

Mesin:

Terios baru menggendong mesin 2NR-VE 1.500cc, 4-silinder segaris DOHC dengan teknologi Dual VVT-i. Mesin ini sama seperti yang digunakan sang saudara kembar, All New Rush dan generasi terakhir Xenia-Avanza yang diluncurkan 2015.
Mesin baru yang digunakan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 104 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada putaran 4.200 rpm. Tenaga dan torsi ini sebenarnya lebih kecil dari mesin lama yang diklaim mampu menghasilkan 109 PS dan 14,4 kgm pada masing-masing putaran mesin yang sama.

Dimensi:

Beralih ke dimensi. Terios Baru memiliki ukuran yang lebih panjang dan tinggi dibanding model sebelumnya. All New Terios memiliki panjang 4.435mm x lebar 1.695mm x tinggi 1.705mm. Sementara itu, jarak sumbu roda mencapai 2.685mm dengan jarak ketinggian dari tanah 220mm.
Sebagai perbandingan, Terios lama memiliki panjang 4.385mm x lebar 1.695mm x tinggi 1.695mm. Terios lama memiliki jarak sumbu roda 2.685mm dengan jarak ketinggian dari tanah 200mm. Untuk ban, Terios baru sudah menggunakan ukuran pelek 17 inci. Sedangkan yang lama masih menggunakan pelek 16inchi.

Fitur:

All New Terios dipasangi lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu ini disebut mampu hidup otomatis apabila mobil melewati terowongan gelap pada siang hari.
Pada kaca belakang terpasang auto wiper yang dapat otomatis berfungsi saat mobil akan diparkir dalam suasana hujan. Tujuannya memudahkan pengemudi melihat ke belakang.
Untuk sisi keamanan, All New Terios sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), dan Electronics Brake Force Distribution (EBD).


Interior:

Seluruh jok penumpang dari baris pertama sampai ketiga sudah dilengkapi dengan sabuk keselamatan. Jumlah airbag yang tersedia, membuat Terios berbeda ketimbang Rush. Terios hanya mengandalkan dual airbags, sama seperti model lawas, sedangkan Rush baru sudah enam airbags.
Lingkar kemudi sudah terintegrasi tombol pengatur audio dan penerima telepon. Tombol Start/stop, setiap baris punya colokan charger, AC sudah digital, dan sistem audio 2DIN layar sentuh untuk memutar DVD, kamera parkir 360 derajat, dan GPS.

Pemasangan fitur seperti yang dijelaskan di atas menyesuaikan tipe. Sehingga tidak semua fitur bisa ditemui di semua tipe.

Daihatsu memasarkan Terios dalam dua tipe pilihan, yakni X dan R. Masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe. Selain itu, tiap tipe terdiri atas transmisi 5 M/T dan 4 A/T. Sampai saat ini, Astra Daihatsu Motor belum menentukan harga jual produk terbarunya ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi

Bagaimana cara mengingat apa yang anda baca

18 Gagasan sarapan yang Cepat dan Sehat